Bab 2 diet tinggi energi tinggi protein.pdf

Penebalan dinding arteri menyebabkan hipertensi, yang semakin merusak lapisan endotel arteri karena menimbulkan gaya yang merobek-robek sel-sel endotel. Apa yang dimaksud dengan diit energy tinggi protein tinggi dan diit energy rendah? Insulin Terapi insulin merupakan satu keharusan bagi penderita DM tipe 1.

Sebagai penggantinya, maka penderita DM tipe 1 harus mendapat insulin eksogen untuk membantu agar metabolisme karbohidrat di dalam tubuhnya dapat berjalan normal. Diit ini diindikasikan untuk klien post operasi, kurang energy protein, hipertiroid, hamil, dan kekurangan gizi.

Sumber protein hewani: Usia DM dapat terjadi pada semua kelompok umur. Akan tetapi sering terjadi keterlambatan awal dalam sekresi dan penurunan jumlah total insulin yang dilepaskan. Hipoglikemia paling sering disebabkan oleh penggunaan sulfonilurea dan insulin.

Jika hiperglikeminya berat dan melebihi ambang ginjal untuk zat itu, maka timbul glikosuria. Dapat terjadi muntah yang memperparah dehidrasi ekstrasel dan intrasel.

Dalam upaya pencegahan sekunder program penyuluhan memegang peran penting untuk meningkatkan kepatuhan pasien dalam menjalani program pengobatan dan dalam menuju perilaku sehat. Pola Makan Diet Pola makan merupakan determinan penting yang menentukan obesitas dan juga memengaruhi resistensi insulin.

Akan tetapi, DM tipe 1 dapat muncul pada sembarang usia. Nefropati Diabetik Kerusakan Ginjal Nefropati diabetik merupakan salah satu penyebab kematian terpenting pada DM yang lama.

Ulkus kaki terinfeksi biasanya melibatkan banyak mikroorganisme, yang sering terlibat adalah stafilokokus, streptokokus, batang gram negatif dan kuman anaerob.

Dalam perkembangannya,diet dalam konteks upaya mengatur asupan nutrisi dibagi menjdi beberapa jenis,yaitu: Penyuluhan Berbagai penelitian menunjukkan kepatuhan pada pengobatan penyakit yang bersifat kronik, pada umumnya rendah.

Aturan umum untuk mengikuti diet sagat rendah kenergi untuk 12 — 16 minggu, diikuti secara bertahap dengan makanan biasa lebih dari 3 minggu atau lebih lama.

Diet Tinggi Sisa Asam

Sumber karbohidrat: Selanjutnya masing-masing piruvat dioksidasi menjadi asetil KoA. Diet yang sekarang dipasarkan lebih aman daripada diet sangat rendah energipada tahun an, yang menyebabkan lebih dari 70 kematian, kebanyakan akibat artrofi miokard.

Pengurangan dilakukan secara bertahap dengan memperimbangkan kebiasaan makan dari segi kualitas mau[un kuantitas. Mutia Rahmadaniyah 4.

Untuk pencegahan sekunder ditujukan terutama pada pasien baru. Keadaan ini ditandai dengan resistensi insulin disertai defisiensi 17 insulin relatif. Neuropati Diabetik Kerusakan Saraf Diabetes Mellitus merusak sistem saraf perifer, termasuk komponen sensorik dan motorik divisi somatik otonom.

Konsumsi makanan yang tinggi energi dan tinggi lemak, selain aktivitas fisik yang rendah, akan mengubah keseimbangan energi dengan disimpannya energi sebagai lemak simpanan yang jarang digunakan. Akibat kerusakan tersebut, permeabilitas sel endotel meningkat sehingga molekul yang mengandung lemak masuk ke arteri.

Kasus II Zat pembangun yang berguna untuk membentuk dan memelihara jaringan tubuh. Kami menyadari bahwa makalah ini masih memiliki banyak kekurangan keterbatasan, tentu hasil makalah ini tidak luput dari kekurangan, untuk itu kami mengharapkan kritik dan saran yang membangun demi kesempurnaan makalah ini.

Kadar kalium turun total tubuh tubuh turun akibat poliuria dan muntah berkepanjangan.

Kemungkinan lain bahwa para individu yang mengidap DM tipe 1 memiliki kesamaan antigen antara sel-sel beta prankreas mereka dengan mikroorganisme atau obat tertentu.

Terjadi poliuria dan dehidrasi. Pada seseorang yang mempunyai risiko DM dan mempunyai berat badan lebih, penurunan berat badan merupakan cara utama untuk menurunkan risiko terkena DM tipe 2 atau intoleransi glukosa.Diet tinggi kalori, tinggi lemak dan rendah karbohidrat berkaitan dengan DM tipe 2.

Diet yang kaya energi dan rendah serat akan meningkatkan kenaikan berat badan dan resistensi insulin kendati pada populasi yang berisiko rendah seperti orang-orang Eropa e.

Kurangnya Aktivitas Fisik Olahraga juga berperan dalam kontrol kadar gula darah. Otot yang berkontraksi atau aktif tidak atau kurang. PIN BB E, Diet Rendah Kalsium Tinggi Sisa Asam, Diet Rendah Protein Pdf PIN BB E, Diet Rendah Purin, Diet Rendah Oxalat, Diet Rendah Oxalat Tinggi Sisa Asam PIN BB E, Obat Diet Alami yang Ampuh, Diet Sehat Rendah Kalori, Diet Rendah Sisa Asam.

2 BAB II TINJAUAN TEORITIS A. Diet Energi Tinggi Protein Tinggi (ETPT) 1. Pengertian Diet ETPT Diet yang mengandung energy dan protein diatas kebutuhan normal.

Diet ini diberikan pada pasien yang mempunyai cukup nafsu makan dan dapat menerima makanan lengkap diet ini diberikan dalam bentuk makanan biasa. Dalam bentuk minuman enteral tinggi kalori tinggi protein.

2. Tujuan Diet ETPT Tujuan diet. •Diet Energi Tinggi Protein Tinggi (ETPT) adalah diet yang mengandung energi dan protein diatas kebutuhan normal. Diet diberikan dalam bentuk makanan biasa ditambah. Artinya, dengan terpenuhinya kebutuhan energi / kalori dan protein di dalam tubuh, sehingga menjamin terbentuknya sel-sel baru di dalam jaringan tubuh.

Jika glukosa dari diet tak tersedia dan cadangan glikogenpun juga habis, maka sumber energi non karbohidrat yaitu lipid dan protein harus digunakan. Jalur ini dinamakan glukoneogenesis (pembentukan glukosa baru) karena dianggap lipid dan protein harus diubah menjadi glukosa baru yang selanjutnya mengalami katabolisme untuk memperoleh energi.

Bab 2 diet tinggi energi tinggi protein.pdf
Rated 0/5 based on 63 review