Jurnalpengertian bahaya obesitas pada anak

Jurnalpengertian bahaya obesitas pada anak, Berhubungan dengan inflamasi akibat obesitas, ternyata dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi gampang stres. Depresi merupakan gangguan kesehatan yang bisa disebabkan oleh obesitas. Tekanan-tekanan emosional membuat penderita obesitas mengalami depresi. Pilihlah susu rendah gula yang tetap memiliki kandungan gizi susu terutama yang kaya asam omega 3 dan 6 untuk mendukung perkembangan otak dan kecerdasan si kecil.

Cobalah kita tengok kasus dari Arya Permana anak yang mengalami obesitas dikarenakan suka mengkonsumsi makanan dan minuman yang serba instan. Meskipun ada banyak faktor lainnya, namun jika orang tua sudah memiliki masalah obesitas, maka anak-anaknya juga menjadi rentan terhadap obesitas.

Pubertas dini Obesitas juga mengakibatkan anak mengalami ketidakseimbangan hormon, hal ini jarang dibahas. Akibatnya psikis orang yang menderita obesitas akan terganggu. Sebenarnya tidak sulit, kok. Berbagai jenis kanker Lemak yang terus menumpuk dalam tubuh bisa menyebabkan fungsi organ tubuh terkena gangguan.

Pasalnya, anak yang mengalami obesitas atau kegemukan rentan terhadap berbagai masalah. Penderita obesitas, termasuk bayi dan anak-anak, rentan mengalami sleep apnea karena adanya penimbunan lemak tubuh yang menghalangi saluran udara sehingga menghambat pernapasan. Seperti halnya yang dialami Arya,bocah usia 10 tahun dengan bobot tubuh kg asal Karawang,yang sempat menghobahkan berbagai media masa.

Lemak dan garam yang menumpuk dalam tubuh bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke. Asumsi orangtua tentang anak dengan badan gemuk dan lucu harus diubah. Kondisi ini lama-lama akan membuat jantung semakin membesar, agar bisa mengalirkan banyak pasokan darah ke seluruh tubuh.

9 Penyebab Obesitas pada Anak dan Balita

Mendapatkan asupan kalori yang lebih stabil untuk tubuh bisa membantu mengontrol penambahan berat badan. Tanda-tanda anak yang depresi yaitu sering menangis, hilang semangat tiba-tiba, kehilangan minat dalam kegiatannya sehari-hari, dan tidur lebih lama waktunya dari biasanya dia tidur.

Biasakan untuk tidak memberikan makanan yang berlebihan untuk anak sehingga anak menyadari porsi makan yang lebih sehat. Faktor psikologis juga bisa menjadi penyebab Obesitas yang dialami oleh anak atau remaja, terkadang terjadi karena mereka menjadikan makanan sebagai pelarian dari rasa putus asanya frustrasi terhadap pelajaran di sekolah atau masalah lainnya yang dihadapinya.

Saat itulah orangtua mulai panik dan khawatir kalau anaknya terkena obesitas. Beri penjelasan dan pengertian kepada anak mengenai bahayanya terlalu sering mengkonsumsi makanan yang memang bisa membahayakan kesehatan.

Bahaya Obesitas Pada Anak

Bahaya Obesitas Pada Anak Melihat atau memiliki anak yang bertubuh gendut memang menjadi daya tarik tersendiri. Terapkan makan bersama-sama pada anggota keluarga, yang memberikan dampak positif yaitu mendekatkan antar anggota keluarga, menyenangkan, serta menghindari anak menonton TV sambil makan besar maupun cemilan, karena membuat anak kehilangan kontrol dalam mengonsumsi makanan.

Kolesterol dan tekanan darah tinggi Konsumsi makanan secara berlebihan, ataupun konsumsi makanan yang tidak sehat, tinggi lemak, tinggi kandungan gula dll, bisa mengakibatkan anak mengalami tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Mengubah kinerja sistem imun, Resiko inflamasi menjadi meningkat. Inflamasi itu sendiri dapat mempengaruhi kondisi otak yang kemudian membuat suasana hati mudah berubah. Unknown Share ke: Hal itu dikarenakan cara pada oranag dewasa beum tentu cocok untuk anak-anak, sebab jika tidak mengetahui cara yang benar anak justru bisa mengalami gangguan kesehatan seperti penyakit tifus dan lain sebagainya.

Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah obesitas pada anak: Penyakit jantung koroner Gangguan Saluran Pernapasan Penimbunan lemak berlebih yang mengendap di bawah diagframa dan pada dinding dada akan mengakibatkan paru-paru menjadi tertekan sehingga saluran pernafasan menjadi terganggu.Pola makan yang buruk; Pola makan yang buruk untuk anak dan keluarga bisa memicu obesitas pada anak.

Konsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi bisa membuat anak menerima lemak lebih banyak dari jumlah kebutuhan festival-decazeville.com: Tri Astuti, ST. Bahaya Obesitas pada anak. Sebagai Orang tua anda pasti senang sekali ketika anak anda yang gemuk menjadi pusat perhatian karena begitu menggemaskan pasti banyak orang akan selalu memperhatikannya.

6 Bahaya Obesitas Pada Bayi dan Anak-Anak

Obesitas pada bayi dan anak-anak bisa ditandai dengan menumpuknya jaringan lemak di seluruh atau beberapa bagian tubuh. Tanpa sadar, inilah salah satu faktor yang meningkatkan risiko anak terserang penyakit jantung nantinya. Anak obesitas rentan mengorok dan terbangun pada malam hari, sering mengompol, sering mengantuk pada pagi hari, yang membuat porses belajarnya terganggu.

Obesitas juga mengakibatkan komplikasi seperti, nyeri abdomen, gangguan fungsi hati, psikososial dan perkembangan seksual. · Bahaya Obesitas pada anak bisa berdapak pada kematian! Simak video diatas tentang dampak negatif Obesitas Pada Anak!Author: Dunia Kesehatan.

Obesitas pada Anak : Penyebab – Tanda – Bahaya dan Cara Mencegah

Makanan dan Minuman Instan; Penyebab obesitas pada anak yang pertama adalah anak suka sekali mengkonsumsi makanan dan minuman yang instan. Memang dijaman yang serba modern seperti sekarang ini banyak sekali makanan dan minuman yang serba festival-decazeville.com: Mei Riska.

Jurnalpengertian bahaya obesitas pada anak
Rated 5/5 based on 17 review