Transpor lemak dalam tubuh pdf

Sintesis protein di sel epitel berfungsi untuk mengemas trigliserida, fosfolipid dan kolesterol membentuk kilomikron. Masing-masing lipoprotein memiliki fungsinya sendiri-sendiri dalam pengangkutan lipid antar jaringan.

Namun, secara singkat dapatlah dikatakan bahwa kilomikron berfungsi mengangkut lipid-lipid yang berasal dari usus, terutama lipid-lipid makanan yang drcernakan dan diserap usus; VLDL mengangkut lipid-lipid yang berasal dari hati, terutama lipid endogen hasil sintesis dihati; LDL membawa kolesterol menuju kejaringan ekstraheatik untuk digunakan atau kehati untuk dibuang; dan HDL mengangkut kolesterol dari jaringan ekstra hepatik kehati untuk di ekskresi.

Derivat sterol, termasuk kolesterol, asam empedu, hormon steroid, dan vitamin D sangat penting dari segi kesehatan. Adapun tahap-tahap penyimpanan tersebut adalah: Karbohidrat dipecah menjadi monosakarida, protein dipecah menjadi asam amino dan lemak dipecah menjadi asam lemak dan gliserol.

Vitamin larut lemak akan diserap secara difusi pasif dan kemudian di dalam dinding usus digabungkan dengan kilomikron lipoprotein yang kemudian diserap sistem limfatik, baru kemudian bergabung dengan saluran darah untuk ditransportasikan ke hati.

Aktivitas enzim secara tiga dimensi dibagi menjadi tiga domain yang berbeda. Selama proses pencernaan, polisakarida dipecah menjadi rantai yang lebih pendek dan akhirnya menjadi disakarida atau monosakarida.

Lemak lemak adalah molekul yang tidak larut dalam air atau hanya sedikit sekali larut dalam air. Lemak juga dapat berperan sebagai pengantara bagi viamin-vitamin yang larut dalam lmak dan sebagai sumber untuk asam lemak tak jenuh jamak yang esensial, seperti asam linoleat, asam lonolenat dan asam arakidonat.

Lemak di dalam adiposit menyediakan keperluan manusia akan energi yang cukup selitar dua sampai tiga bulan. Trigliserida akan dipecah menjadi gliserol dan asam lemak. Melalui hidrasi kimia lemak tumbuh-tumbuhan, minyak dapat diubah menjadi lemak padat margarineyang disebut dengan proses pemadatan lemak.

Asam lemak terutama berada dalam bentuk ester dengan alkohol, misalnya dengan gliserol, spingosin atau kolesterol.

Monosakarida seperti glukosa dan galaktosa diserap oleh sel epitel usus dengan kotransport yang dipicu oleh gradien konsentrasi ion sodium. Akibatnya kilomikron tak termetabolisme dan menumpuk di dalam sirkulasi. Trans fat alami dihasilkan di dalam usus beberapa hewan dan makanan yang dihasilkan dari hewan-hewan tersebut.

Recent Posts

Sementara itu, asal lemak yang berasal dari mobilisasi dijaringan adiposa diangkut ke berbagai jaringan tidak dalam bentuk lipiprotein melainkan berbagai senyawa komplek asam lemak-albumin. Enzim ini bersama dengan apo C-2 sebagai ko factornya menghidrolisis triasilgliserol yang diangkut dalam inti kilomokron, menghasilkan asam lemak dan gliserol.PERAN LIPOPROTEIN DALAM PENGANGKUTAN LEMAK TUBUH Arifah Abstrak Nowadays, life style has close relation with the raise of arteriosclerosis.

Lemak Trans vs Lemak Jenuh: Mana yang Lebih Buruk untuk Kesehatan?

This disease causes the difficulty of blood transport. Welche Version von Expert PDF 12 soll ich nehmen? Informieren Sie PDF bearbeiten · Microsoft Gold Partner · Sicherer download · VideopräsentationModelle: PDF bearbeiten, PDF erstellen, Konvertierung PDF in Word.

transport dan penyimpanan lipid dalam tubuh beserta gangguannya Aneka ragam lipid yang ada didalam tubuh harus dapat diangkut dari organ yang satu keorgan-organ yang lain. Lipid-lipid dari makanan yang diserap usus, misalnya akan sia-sia saja kalau tak dapat diangkut keorgan-organ tubuh untuk digunakan atau festival-decazeville.com: Rama Firady.

Kolesterol adalah suatu jenis lemak yang ada di dalam tubuh dan dibagi menjadi kolesterol LDL, HDL, total kolesterol, dan trigliserida. Kolesterol akan diangkut dari hati menuju ke sel otot jantung, otak, dan. Apa akibatnya pada tubuh kalau kebanyakan makan lemak trans?

Asam lemak trans atau trans fat terbentuk saat cairan minyak menjadi lemak padat. Ada dua jenis dari trans fat yang ditemukan di dalam makanan: trans fat alami dan trans fat buatan.

Asam lemak dalam sitoplasma diaktifkan dengan mengikatkannya pada coenzyme A, kemudian dengan sistem transport karnitin masuk ke mitokondria untuk didegradasi menjadi acetyl-CoA .

Transpor lemak dalam tubuh pdf
Rated 0/5 based on 93 review